Creative Tribe gelar kampanye pelarian untuk isu kesehatan mental

Creative Tribe, sebuah komunitas kreatif yang berbasis di Indonesia, baru-baru ini meluncurkan kampanye yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran tentang isu kesehatan mental di kalangan pelarian. Kampanye ini bertajuk “Berbagi Cerita, Menyembuhkan Jiwa” dan diharapkan dapat memberikan dukungan serta pemahaman yang lebih baik tentang kondisi mental yang dialami oleh para pelarian.

Dalam beberapa tahun terakhir, jumlah pelarian di Indonesia terus mengalami peningkatan akibat dari konflik, bencana alam, dan faktor lainnya. Namun, seringkali kondisi mental para pelarian ini tidak mendapatkan perhatian yang cukup dari masyarakat maupun pemerintah. Hal ini dapat berdampak negatif terhadap kesejahteraan dan pemulihan para pelarian.

Melalui kampanye ini, Creative Tribe berupaya untuk mengatasi stigma dan tabu seputar isu kesehatan mental di kalangan pelarian. Mereka mengajak para pelarian untuk berbagi pengalaman dan cerita mereka, sebagai langkah pertama untuk memulai proses penyembuhan jiwa. Dengan berbagi cerita, diharapkan para pelarian dapat merasa didengar, dipahami, dan mendapatkan dukungan yang mereka butuhkan.

Selain itu, Creative Tribe juga menyediakan ruang diskusi, workshop, dan sesi konseling bagi para pelarian yang membutuhkan bantuan dalam mengatasi masalah kesehatan mental. Mereka bekerja sama dengan para ahli kesehatan mental dan psikolog untuk memberikan layanan yang terbaik bagi para pelarian.

Kampanye ini juga mendapatkan dukungan dari berbagai pihak, termasuk organisasi kemanusiaan dan LSM yang peduli terhadap isu kesehatan mental. Mereka berharap bahwa melalui kerjasama ini, kesadaran tentang pentingnya kesehatan mental dapat semakin meningkat di kalangan pelarian dan masyarakat luas.

Dengan adanya kampanye “Berbagi Cerita, Menyembuhkan Jiwa” ini, diharapkan para pelarian dapat merasa lebih didukung dan diperhatikan dalam proses pemulihan kondisi mental mereka. Semoga kampanye ini dapat menjadi langkah awal yang positif dalam meningkatkan kesejahteraan dan kesehatan mental para pelarian di Indonesia.

You may also like