IDAI rekomendasikan anak banyak konsumsi buah saat polusi udara tinggi

Asosiasi Dokter Anak Indonesia (IDAI) merekomendasikan agar anak-anak banyak mengonsumsi buah saat polusi udara tinggi. Hal ini dikarenakan konsumsi buah dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh anak-anak terhadap dampak negatif polusi udara.

Polusi udara yang tinggi bisa menyebabkan berbagai masalah kesehatan, terutama pada anak-anak yang rentan terhadap infeksi saluran pernapasan. Oleh karena itu, penting bagi orangtua untuk memberikan asupan nutrisi yang cukup agar sistem kekebalan tubuh anak tetap kuat.

Buah-buahan merupakan sumber antioksidan dan vitamin yang penting untuk menjaga kesehatan tubuh. Antioksidan dapat membantu melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas yang dihasilkan oleh polusi udara. Selain itu, vitamin yang terkandung dalam buah-buahan juga dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Sebagai orangtua, kita bisa memberikan berbagai jenis buah-buahan kepada anak setiap hari. Buah-buahan segar seperti jeruk, apel, mangga, dan melon dapat menjadi pilihan yang baik. Selain itu, kita juga bisa memberikan jus buah atau smoothie sebagai alternatif konsumsi buah bagi anak-anak yang mungkin tidak suka makan buah secara langsung.

Dengan mengonsumsi buah secara teratur, anak-anak dapat memiliki sistem kekebalan tubuh yang lebih kuat dan mampu melawan dampak negatif polusi udara. Selain itu, buah-buahan juga dapat membantu menjaga kesehatan tubuh secara keseluruhan.

Jadi, jangan lupa untuk selalu memberikan buah kepada anak-anak, terutama saat polusi udara tinggi. Dengan begitu, kita dapat membantu menjaga kesehatan anak-anak dan memberikan mereka perlindungan terbaik dari dampak buruk polusi udara.

You may also like